Memperingati Hari Tani Nasional (HTN) 2017, Front Perjuangan Rakyat Ramaikan Car Free Day (CFD)

309
BERBAGI
Front Perjuangan Rakyat Ramaikan Car Free Day Memperingati Hari Tani Nasional 2017

Jakarta, 24/09/17,- Front Perjuangan Rakyat (FPR) meramaikan Car Free Day (CFD) dalam memperingati Hari Tani Nasional (HTN) ke- 57 di Bundaran HI. Berbagai poster dan spanduk tuntutan digelar di depan masyarakat yang berlalu lalang. Kampanye ini juga menampilkan gimmick perempuan tani lengkap dengan kebaya tani dan topi caping yang semakin menarik masyarakat untuk datang dan mengambil foto. Selebaran juga disebarkan secara luas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas. Masyarakat dengan antusias membaca masing-masing poster dan berdiskusi secara singkat dengan staff AGRA.

Salah satu gimmick perempuan tani dalam kampanye FPR di Car Free Day (CFD)

“Saya setuju dengan menolak program Reforma Agraria Jokowi, karena yang saya tau tanah petani semakin habis akibat proyek infrastruktur Jokowi yang ganas, apalagi proses pengambilalihan lahan selalu dengan tindakan kekerasan oleh aparat negara,” ujar salah satu peserta Car Free Day (CFD).

“Saya baru sadar kalau kebijakan Jokowi merupakan upaya neoliberalisme dalam menguasai dan mengeksploitasi sumber daya alam di Indonesia,” tambahnya.

Masyarakat antusias bertanya dan berdiskusi kepada anggota AGRA

Beberapa peserta Car Free Day (CFD) yang mengajak diskusi dan setuju atas penolakan RA-PS Jokowi merupakan bukti bahwasannya masyarakat mulai memperhatikan isu perampasan dan monopoli tanah sebagai isu genting yang harus terus diperjuangkan. Beberapa dari peserta Car Free Day (CFD) bahkan mengharapkan agar seluruh rakyat tertindas bersatu melawan segala kebijakan ekonomi politik Jokowi yang semakin menindas rakyat Indonesia.

Kampanye Hari Tani Nasional (HTN) 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran massa dan menggalang solidaritas untuk perjuangan Petani Jurang Koak, serta sebagai rangkaian menuju puncak aksi Hari Tani Nasional (HTN) 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2017 mendatang, dengan tema “Perkuat Persatuan Kaum Tani dan Solidaritas Antar Rakyat Tertindas- Tolak Reforma Agraria Jokowi, Hentikan Kekerasan dan Kriminalisasi Terhadap Rakyat.”

Front Perjuangan Rakyat (FPR) Memperingati Hari Tani Nasional (HTN) 2017